Search This Blog

Saturday 3 September 2016

January 2015 3#

Oh tuhan aku kudu piye iki target wisuda sih bulan Agustus semoga saja bisa terkejar, tapi gimana caranya kalau sampai sekarang saja laptopnya belum ada. Pernah aku bela-belain untuk menggunakan
computer di lab pasca dan warnet, bukannya ngegarap proposal aku malah online chatingan, youtub-an, update status di facebook dan iseg-iseng searching barang-barang di OLX . Berpikir-berpikir…. Ayo cari jalan keluar Pe pasti bannyak cara lain, pinjam laptop temen kek…
Ya….. pinjam laptop tapi punya siapa??? Temen-temen pasti pada sibuk ngerjain tugas akhir juga. Hmmmm……
            Waktu menunjukkan pukul 17.15 PM aku sedang focus merangkai kalimat yang tepat di pesan handphoneku ‘pinjam Laptop dungs’ lalu aku menekan tombol kirim pesan yang ada di bagian atas sebelah kanan.
pesan terkirim’ wow…. Rasanya deg-degkan dibalas apa kagak ya?? Secara ini nomernya mijon. Lima menit berlalu belum ada balasan dari pesan yang aku kirim kepadanya. Aku berkali-kali melihat ke handphoneku tapi tidak ada satupun pesan yang masuk. Sepuluh menit, limabelas menit and finaly empat puluh lima menit akhirnya ada juga balasan dari dia.
Iya kesini saja’
‘Aku lupa kosanmu’ sebenarnya aku enggak lupa hanya pura-pura jaim aja, gimana bisa lupa kalau hampir setiap minggu aku melewati jalan arah kekosan dia untuk sekedar pergi makan atau jalan-jalan dengan temanku.
Beberapa detik kemudian langsung ada balasan dari pesannya ‘Yaudah entar aku jemut di dekat lorongnya, masih ingatkan?’
            Aku bergegas mengambil proposalku, segera kumasukkan kedalam ransel, mengunci pintu kontrakan, menghidupkan sepedamotor dan bergegas segera pergi menuju kosannya. Setelah beberapa menit akupun sampai juga dikosannya, untung saja aku minta dijemput karena ternyata dia sudah pindah tidak jauh dari kosannya yang lama.
“Loh kamu pindah?” tanyaku sambil memperhatikan kamarnya.
“Iya, sudah lama sih pindahnya” jawabnya sambil menaruh helem di dekat pintu.
“Assalamualaikum….” Kuletakkan helemku di dekat helemnya dan masuk kedalam kamar.
“Waalaikumsalam..” jawabnya sambil tersenyum “Tuh laptopnya hidupin saja” dia menunjuk kearah laptop yang sedang dalam kondisi turnoff tetapi terbuka.
Mijon duduk di atas kasurnya yang tidak menggunaan dipan, hanya terbentang diatas lantai. Aku duduk membelakanginya menghadap ke laptop.
“Seharian ini ngapain aja?” tanyaku sembari menekan tombol power di laptopnya.
“Enggak ada” jawabnya.
“…..” Kutolehkan wajahku kebelakang melihat keaarah dia “Enggak selesain tesismu?”
“Enggak ada, lagi malas ngerjain. Tak biarin aja dulu” jawabnya sambil melihat kearahku.
“Kenapa?” tanyaku dengan posisi masih melihat kearahnya “Entar enggak selesai-selesai loh”
Ku alihkan pandanganku kearah posisi semula.
“Ya kalau aku selesain cepat-cepat entar aku cepat pergi ke Jakarta kamunya kangen” jawawbnya sembari tertawa.
Aku hanya tersenyum dan tertawa kecil “Enggak ya, manamungkin”
“Manamungkin apanya memang kenyataankan” jawabnya sembari tertawa “Dari semua mantanmu kan aku yang paling ganteng”
“Hahahahaha…. PD banget, ya enggak lah” jawabku sambil memalingkan wajahku ke laptop.
2 jam berlalu aku menghabiskan waktu untuk memperbaiki proposal tesisku ditempatnya. Jam menunjukkan pukul 22:00. Akupun bergegas pamit pulang karena kontrakanku berada jauh dari kos-kosannya.
           

//go.ad2up.com/afu.php?id=526792

No comments:

Post a Comment

Simple theme. Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.

Popular Posts